Tips Menjaga Berat Badan Di Bulan Syawal, Lalu bagaimana tips menjaga berat badan bulan syawal agar tidak mengalami kenaikkan, berikut antarnya

Di bulan Ramadhan cocoknya untuk orang yang ingin diet dan menurunkan berat badan. Biasa kebanyakan orang akan mengalami kesulitan untuk menjaga berat badannya pada bulan syawal, Ini dikarenakan waktu makan tidak terkontrol sehingga kemauan serta nafsu ingin makan. Lalu bagaimana tips menjaga berat badan di bulan syawal agar tidak mengalami kenaikan? Berikut diantaranya :

Baca Juga : Tradisi Unik Berbuka Puasa Di Indonesia

1.       Makan secukupnya di malam hari



Pada dasarnya, makan malam di bulan-bulan lain juga perlu dikontrol dengan baik. Namun di bulan syawal ini, anda harus lebih ekstra lagi dalam mengontrolnya karena terlalu banyak hidangan yang akan di santap. Jangan mentang-mentang sudah boleh menyantap semua makan, jadi semuanya boleh anda makan. Aturlah porsi makan anda dengan makanan bergizi seimbang seperti memakan buah dan mengurangi karbohidarat yang berlebihan.

Baca Juga : Kunjungi 4 Wisata Bali Yang Lagi Viral Di Instagram

2.       Minum air yang cukup



Di malam hari, sangat disarankan untuk mengkonsumsi air dalam jumlah yang pas. Selain itu, pastikan juga untuk meminum 2 hingga 3 gelas air putih sebelum tidur.

3.       Konsumsi vitamin tambahan



Apabila anda termasuk orang yang rutin mengkonsumsi vitamin, maka di bulan syawal ini anda tetap tidak boleh melewatkannya. Jika perlu, konsumsi vitamin tambahan seperti omega 3. Gunanya adalah untuk membangun otot dan juga menjaga metabolisme tubuh dengan baik.

4.       Kurangi Soda dan Mentega



Anda harus dapat mengontrol makanan yang di hidangan selama bulan syawal di saat berkunjung ke rumah teman atau keluarga, perlu di ketahui minuman yang bersoda dan mengandung margarin atau mentega dapat anda kurangi supaya tidak memicu kegumukan atau berat badan yang berlebihan. Makan dan minum yang sehat saja, jangan di turuti nafsu, apa lagi seoarang atlit itu harus menjaga kesehatannya.

5.       Berolahraga Secara Teratur



Berolahraga secara teratur bisa di lakukan di rumah, mulai di pagi hari atau saat sore. Olahraga ringan di rumah bisa di laksanakan dengan baik seperti bermain skiping selama 10 sampai 15 menit setiap harinya demi menjaga tubuh tetap ideal dan berat badan tetap stabil.

Bagaimana? Mudah bukan tips menjaga berat di badan bulan syawal? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours