Daftar Pemenang Duta Muda Cleo Movie Maker 2019, Danau Kehidupan Sambas Memenangi Best Trailer DMC Movie Maker 2019

Duta Muda Cleo Movie Maker 2019


Usainya DMC atau Duta Muda Cleo Movie Maker 2019 yang di selenggerakan di Cihampelas Walk Kota Bandung dan juga Film Danau Kehidupan Meraih Best Trailer DMC Movie Maker 2019. 

Mezi Mengatakan Di sebuah akun Media Miliknya “Bentuk Usaha Kita Mengenalkan Sambas Tempat Kelahiran Kebanggan Kita”.

“Sangat disayangkan sekali yang hanya mentok di sini aja, Jangan sampai DMC ini dipandang sebagai sebuah ajang, tapi juga tempat pendidikan untuk selanjutnya terjun ke industri perfilman. Aku pikir itu yang terpenting” Ujar Lukman Sardi.


3 juri professional di antaranya ada Lukman Sardi, Ernest Prakasa Dan Maudy Ayunda ini kewalahan untuk menentukan yang mana peserta terbaik. “Ini paling susah menentukan pemenang-pemenangnya, dari 12 (jumlah peserta terakhir diseleksi) itu bagus-bagus banget semua” Ujar Ernest. Sabtu (31/8).

Film pendek merupakan yang baik adalah yang memiliki inovasi, ide fresh, seperti tuntutan industri perfilman saat ini. Indonesia, pada tahun 2015, penonton film mempunyai rata-rata sebanyak 16 juta orang. Sedangkan tahun 2018 angka penonton sangat meningkat hingga 26 juta penonton. 

“Ada film pendek set keren, ada juga yang sinematografinya hanya satu shot dari awal sampai habis. Jadi masing-masing departemen ada keunggulannya,” tuturnya.

Daftar Pemenang Duta Muda Cleo Movie Maker 2019 yang di Pilih oleh ketiga juri, antaranya:

1. Best Poster: Kok
2. Best Trailer: Danau Kehidupan
3. Best Actress: Anggita Putri (Kok)
4. Best Actor: Ernato Kusumo (King)
5. Best Idea: Berbagi Mimpi
6. Best Director: Believe
7. Best Cinematography: Pendidik Pertama
8. Best Music/Sound: Danau Kehidupan
9. Favorite: Kok
10. Best Movie: Believe

Gelaran DMC Movie Maker tahun 2019 ini berhasil menjaring 300 peserta. Setiap peserta diperbolehkan hanya dapat mengirimkan 1 film pendek untuk diseleksi oleh para dewan juri DMC Movie Maker 2019 yang terdiri dari Brand Ambassador Cleo Maudy Ayunda, Ernest Prakasa, dan Lukman Sardi.

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours