Tips Jaga Kesehatan tubuh Dari Bencana Kabut Asap, kebakaran hutan (karhutla), kabut asap dapat menimbulkan efek negatif. #Kebakanhutan



Kebakaran hutan merupakan sering terjadi setiap tahunnya yang mengakibatkan kabut asap melanda seluruh daerah antaranya Kalimantan dan sumatera. Kabut asap ini menimbulkan banyak mudaratnya mulai dari dewasa sampai anak-anak sehingga sekolah wajib diliburkan karena kabut asap semakin tebal, tentunya sekolah diliburkan salah satunya masalah kesehatan saluran pernafasan.

“Efek negatif paparan asap terhadap anak dan tips yang bisa dilakukan orangtua agar bisa mengurangi paparan asap dan terhindar dari masalah pernapasan yang lebih serius” Ujar dr. Meta Hanindita, SpA dari RSUD Dr. Soetomo Surabaya, seperti yang di lansir oleh suara.com 16/09.

"Anak menghirup udara lebih banyak perkilogram berat bada dibandingkan orang dewasa, sehingga anak jadi lebih rentan terhadap efek negatif asap," ungkapnya.

Berikut 4 tips menjaga kesehatan tubuh di saat kabut asap, Antara lain:
1.      Gunakan Masker
Menggunakan masker hal yang sangat wajib karena berhubungan dengan kesehatan melaui pernafasan. Menggunakan masker untuk menghindari polusi udara yang kurang sehat bahkan polusi udara ini sangat melampaui batas.

2.      Kacamata
Gunakan juga kacamata, bukan hanya untuk melindungi panas terik matahari bahkan menggunakan kacamata baik itu harga mahal atau muruh bias melindungi mata dari kabut asap. Jika tidak menggunakan kacamata maka mata anda akan merah dan berair akibat terkena kabut asap.

3.      Minum Air mineral
Perbanyaklah mengkosumsi air mineral setidaknya 2 liter dalam sehari atau setara dengan 8 gelas. Minum air mineral merupakan mencegah dehidrasi dan meningkatkan kinerja dalam beraktivitas serta menjaga cairan dalam tubuh supaya tidak mengakibatkan sariawan atau panas dalam.

4.      Kosumsi sayuran dan buah-buahan
Menjaga kekebalan tubuh tidak luputnya harus mengkosumsi sayuran dan buah-buahan, terutama balita atau anak kecil sangat di anjurkan untuk mengkosumsi buah dan sayuran.


Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours