tempat wisata di Lombok yang paling populer dan ikonik adalah pantai. Padahal, ada juga tempat wisata di Lombok selain pantai yang sangat indah

 

Sumber : Beritabaru.co

Lombok adalah salah satu kota dengan destinasi wisata alam yang banyak diburu wisatawan domestik maupun mancanegara. Dari sekian banyak tempat wisata di Lombok, berikut ini tiga rekomendasi destinasi wisata, yang tidak boleh Anda lewatkan selama berkunjung ke sana. Apa saja tempat wisatanya? Yuk, simak ulasannya!

3 Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok yang Hits

Selama ini, kebanyakan tempat wisata di Lombok yang paling populer dan ikonik adalah pantai. Padahal, ada juga tempat wisata di Lombok selain pantai yang sangat indah dan wajib Anda kunjungi. Berikut ini, ada tiga tempat wisata yang bisa Anda jadikan referensi ketika berkunjung ke salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia ini.

1. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman wisata dengan panorama menakjubkan ini berada di lerwng Gunung Rinjani—Kabupaten Lombok Timur. Terdapat gardu pandang yang memungkinkan Anda melihat hamparan hijau pemandangan sekitar dari ketinggian kurang lebih 1.250 meter di atas permukaan laut.

Taman wisata ini tidak hanya menawarkan kesegaran udara yang bersih serta pemandangan alam yang indah, tetapi juga instagramable. Jadi, tidak heran jika termasuk dalam kawasan wisata hits di Lombok.

2. Pantai Semeti

Bagi Anda yang pernah menonton atau salah satu pecinta film Superman, tentu akan sepakat jika panorama sekitar Pantai Semeti layaknya Planet Krypton di film Superman. Dinding karang yang berlapis dan runcing, serta formasi bebatuan di sekelilingnya yang membuat pantai ini seolah berada di planet lain, hingga dijuluki Pantai Krypton.

Pantai yang berlokasi di Lombok tengah ini memang memiliki akses yang agak sulit. Medan yang terjal, berliku dan sedikit sempit, membuat pengunjung lebih efektif jika menggunakan motor. Pantai Semeti termasuk wisata murah di Lombok. Anda hanya harus bayar tiket masuk sebesar lima ribu rupiah saja.

Meskipun melewati medan yang menantang, semua akan terbayar dengan indahnya panorama tempat wisata di Lombok yang satu ini.


Baca Juga : 5 Wisata Tempat Liburan Awal Tahun 2023 Di Jakarta Dan Yogyakarta

Baca Juga : 5 Hotel Murah Dekat Malioboro

3. Pantai Kuta

Eits, jangan salah! Bukan hanya Bali saja yang punya Pantai Kuta, di Lombok juga ada. Pantai ini masih termasuk dalam kawasan wisata Mandalika yang berada di daerah Lombok Tengah. Jarak pantai dengan bandara tidak terlalu jauh. Jadi sangat mudah bagi wisatawan untuk mencapai tempat wisata keluarga di Lombok yang satu ini.

Ya, Pantai Kuta ini cocok menjadi destinasi wisata keluarga. Selain panorama pantai yang indah, ombak yang tidak terlalu besar, Anda juga mendaki bukit yang masih berada dalam kawasan pantai. Dari puncak bukit, Anda bisa berswafoto dengan latar belakang panorama pantai juga pasir putih yang terhampar indah.

Momen sunset di pantai ini juga selalu menjadi buruan para wisatawan. Mereka akan mengabadikan momen tersebut dari pinggir pantai atau ada juga yang dari puncak bukit. Dijamin, liburan akan terasa makin berkesan dan spesial, ketika Anda singgah di Pantai Kuta—Lombok Tengah.

Bagiamana, dari ketiga referensi di atas mana tempat wisata di Lombok yang ingin Anda kunjungi? Mau yang pantai atau bukan, semua indah dan akan membuat perjalanan Anda ke Lombok kian berkesan.

Jika sempat dan memungkinkan, tidak ada salahnya apabila Anda singgah di ketiganya. Tentu liburan akan makin menyenangkan dan tidak terlupakan. Apalagi jika Anda berlibur ke tiga tempat menakjubkan tersebut bersama orang-orang tersayang

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours