Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang termasuk keluarga umbi-umbian. Bawang putih populer karena kemampuannya dalam mencegah penyakit kanker

Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang termasuk keluarga umbi-umbian. Bawang putih populer karena kemampuannya dalam mencegah bahaya penyakit kanker. Bahkan bukan hanya itu, kandungan senyawa Allicin yang terkandung di dalam bawang putih mampu juga menyembuhkan berbagai macam penyakit. Penyakit apa sajakah itu? Berikut diantaranya :

1.       Menurunkan tekanan darah tinggi

Manfaat konsumsi bawang putih untuk kesehatan yang satu ini memang sudah terbukti dan telah banyak yang membuktikannya.  Untuk itu, bagi anda yang menderita tekanan darah tinggi bisa mengkonsumsi bawang putih untuk membantu menurunkannya. Jika anda tidak menyukai rasanya yang getir saat mentah, anda bisa menambahkan bawang putih ke masakan anda.

2.       Ampuh dalam memangkas kolesterol jahat

Kehebatan lain yang dimiliki bawang putih adalah mampu memangkas kolesterol jahat dengan baik. Dalam hal ini, bawang putih mampu menurunkan LDL atau kolesterol jahat sebanyak 10 hingga 15 persen. Anda tidak perlu mengkhawatirkan kolesterol baik anda, karena jumlahnya akan tetap aman.

3.       Manfaat lain

Kecuali beberapa manfaat konsumsi bawang putih untuk kesehatan di atas, ada banyak manfaat lain yang bisa anda dapatkan. Diantaranya yaitu :

-          Obat herbal anti kanker

-          Memenuhi kebutuhan nutrisi

-          Sebagai antivirus dan antioksidan yang baik

-          Memperpanjang umur

-          Mencegah alzheimer dan demensia

-          Menurunkan berat badan

-          Mengatasi jerawat

-          Obat sakit gigi

Ternyata banyak juga ya manfaat konsumsi bawang putih untuk kesehatan? Yuk mulai mengkonsumsinya.

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours