Kombinasi makanan yang aman untuk sahur dan berbuka puasa adalah makanan yang sehat untuk di konsumsi oleh banyak orang, dari anak sampai remaja


            Bulan ramadhan ialah bulan yang penuh berkah dan bulan yang penuh dengan pengampunan, banyak hal yang harus dilakukan ketika melaksanakan bulan puasa seperti melakukan sahur dan berbuka puasa.

“Bagi kebanyakan orang, buah dalam bentuk apa pun tetaplah buah. Namun, tidak demikian dengan pakar gizi dokter Samuel Oetoro, SpGK” Seperti yang di lansir www.sains.kompas.com.

            Banyak makanan yang dengan susah payah di persiapkan oleh kebanyakan orang untuk menu sahur dan berbuka puasa, makanan yang di siapkan ialah makanan yang enak, sehat dan banyak mengandung gizi, vitamin serta nutrisi yang banyak.

            Kombinasi makanan yang aman untuk sahur dan berbuka puasa adalah makanan yang sehat untuk di konsumsi oleh banyak orang, mulai dari anak kecil, remaja bahkan orang dewasa. Karena dengan mengonsumsi makanan yang sehat akan membuat seseorang bisa melaksanakan puasanya dengan baik dan lancar.

            Lantas apa saja kombinasi makannya? Berikut diantaranya :

·         Makanan yang mengandung karbohidrat, karena karbohidrat salah satu sumber tenaga untuk seseorang

·         Buah dan sayur salah satu makanan yang aman untuk di konsumsi saat sahur dan berbuka puasa karena tidak akan mengganggu pencernaan

·         Air putih atau cairan, karena seseorang membutuhkan cairan  per harinya 8 gelas atau 2 liter

·         Makanan yang aman untuk sahur dan berbuka puasa lainnya adalah makanan yang mengandung lemak dan protein

Selamat mencoba.

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours