Street food sambas, mie angus gabsis sambas yang sangat banyak di sukai masyarakat sambas bahkan dari luar daerah sambas pun menyukai mie angus gabsis


Street food - Kalau malam mingguan di sambas tidak sah jika tidak mampir di pinggir jalan menyantap mie angus gabsis, merupakan ciri khas kota sambas selain bubur pedas.

Mie angus atau di kenal dengan mie gosong, yang belum pernah mencoba namanya saja terlihat aneh, kalau sudah di sajikan rasanya yang enak bahkan bikin ketagihan gaess.

Nah gaess, kalau pengen tau alamatnya Mie Angus Gabsis tidak jauh dari Cresa Sambas atau tepatnya pinggir jalan sebelum lampu merah di lapangan sepak bola gabsis sambas.



Selanjutnya proses memasak Mie Angus ini sebetulnya sama saja seperti kita masak mie goreng biasa pada umumnya.

Kalau Mie Gosong menggunakan daun cangkok manis, kecambah dan kecap. Menurut masyarakat setempat, daun cangkok manis itulah yang membuat aroma mie jadi begitu menggoda.

Lalu, kenapa ada kata 'Angus' di namanya? Jadi, dulunya kuliner ini tidak menggunakan campuran daging yang di cincang sehingga masyarakat menyebutnya dengan sebutan MIE ANGUS.

Di Sambas tentunya kita dapat dengan mudah menemukan pedagang kuliner street food atau jajanan pinggir jalan ini hampir di setiap sudut kota. Salah satu yang ciri khasnya "Hallo Gaess" yang paling terkenal adalah Mie Angus Gabsis Sambas berlokasi Di pinggir Jalan Lapangan sepak bola gabsis sambas ini buka pukul 19.00 wib dan tutup kembali pukul 22.00 wib.
Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours