3 Tempat Pemandian Air Panas Terbaik di Puncak Bogor Untuk Menghabiskan Akhir Pekan, Air Panas Ciparay, Gunung Salak Endah dan Air Panas Gunung Pancar


3 Tempat Pemandian Air Panas Terbaik di Puncak Bogor Untuk Menghabiskan Akhir Pekan

Datangnya musim hujan yang membuat udara menjadi semakin dingin memang membuat beberapa orang lebih memilih untuk bermalas-malasan. Nah, tahukah Anda jika Anda beberapa tempat wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi saat musim hujan dengan hawa dingin seperti ini?

Ya, pemandian air panas menjadi salah satu tempat terbaik yang bisa Anda kunjungi. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali pemandian air panas yang menjadi objek wisata. Namun, yang terbaik diantara yang paling baik yaitu ada di Puncak Bogor.
Puncak Bogor memang menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang paling sering sering dikunjungi oleh para wisatawan terutama dari Jakarta dan sekitarnya. Selain menawarkan pemandangan yang indah dan jauh dari hiruk pikuk kota, Bogor juga memiliki beberapa tempat pemandian air panas terbaik yang bisa membuat Anda menjadi lebih rileks.

Nah, kiranya ada tempat pemandian air panas apa sajakah yang bisa Anda kunjungi di Puncak Bogor? Untuk lebih lengkapnya, berikut ini ada 3 pemandian air panas terbaik yang bisa Anda temukan di Puncak Bogor.

1.   Air Panas Ciparay, Gunung Salak Endah
Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Kampung Ciparay, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Lokasi wisata yang satu ini juga hanya berjarak sekitar 5 Km dari pintu gerbang kawasan GSE.

Jangan khawatir jika Anda akan tersesat saat menuju ke wisata pemandian Air Panas Ciparay Gunung Salak Endah, karena ada banyak sekali petunjuk arah yang akan menuntun Anda ke lokasi pemandian. Nah, pada saat Anda tiba di pintu masuk, Anda harus menaiki anak tangga.

Namun, jangan khawatir, karena pemandangan yang ada di sekitarnya sangat indah dengan pepohonan yang rimbun dan sungai Cikuluwung yang memiliki batuan besar dan airnya sangat jernih.

Pada saat Anda tiba di lokasi, Anda bisa langsung menikmati pemandian air panas yang terbuka dengan pemandangan alam yang masih sangat hijau dan asri. Anda juga bisa menikmati aliran air panas yang keluar dari pancuran bambu.

2.   Air Panas Gunung Pancar
Jika Anda belum cukup puas untuk menjajal Pemandian Air Panas Ciparay Gunung Salak Endah, maka Anda bisa menjajal tempat pemandian air panas yang satu ini. Pemandian Air Panas Gunung Pancar terletak di sebuah gunung yang berada di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Untuk bisa menjangkau tempat wisata tersebut Anda bisa mengambil rute Cibinong – Sentul – Babakan Madang dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit dari pintu tol Sentul.

Di tempat ini, Anda tidak hanya akan disuguhkan oleh pemandangan  alamnya yang sangat khas dan asri, namun Anda juga bisa melakukan terapi air panas yang bisa menyembuhkan  beberapa penyakit kulit. Untuk fasilitas kolam yang ada di tempat wisata yang satu ini ada dua, yakni fasilitas kolam untuk umum dan fasilitas kolam pribadi.

3.   Air Panas Ciseeng, Tirta Sanita, Parung
Pemandian air panas yang terletak di Jalan Cogreg, Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat ini bisa Anda tempuh dari pusat Kota Jakarta dengan jarak tempuh sekitar 50 km dengan lamanya perjalanan sekitar 1,5 jam menggunakan mobil.

Air panas yang ada di tempat wisata ini berasal dari Gunung Kapur. Tentu saja, air panas tersebut mengandung belerang alami yang dapat mengobati berbagai macam penyakit kulit  ataupun tulang. Tak hanya itu saja, bahkan air panas yang ada di Tirta Sanita juga mengandung garam yang membuat kulit Anda menjadi tampak lebih mulus.

Buat Anda yang memiliki rencana untuk menghabiskan akhir pekan di Puncak Bogor, maka ketiga tempat pemandian air panas di atas menjadi tempat terbaik yang bisa Anda kunjungi. Dijamin, Anda bisa lebih rileks dengan mandi di air panas dan pemandangan yang ada di sekitar tempat wisata.


Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours