Inovasidesa.com - Mengintip Desa Sembungan, Salah Satu Desa Terindah di Jawa Tengah, Desa Terindah Di Jawa Tengah


Desa Terindah Di Jawa Tengah

Mengembangkan potensi daerah dengan menciptakan desa wisata menjadi salah satu tren yang sedang berkembang saat ini. Selain dapat meningkatkan potensi yang dimiliki oleh Desa, hal ini juga akan membuat perekonomian di desa semakin membaik.

Salah satu desa terindah di Jawa tengah yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah desa Sembungan yang berada di kawasan dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Selain menjadi desa terindah, desa ini juga menyandang status sebagai desa tertinggi yang berada di pulau Jawa. Desa ini berada pada ketinggian kurang lebih 2.306 meter dari atas permukaan air laut.

Desa ini memiliki panorama alam yang memukau, bahkan setiap pengunjung yang datang mereka mengaku tidak merasa kapok untuk bisa berkunjung ke kawasan wisata ini. Salah satu kekayaan  alam yang paling dramatis yang dimiliki oleh desa terindah di Jawa Tengah ini adalah memiliki golden sunrise yang sangat indah, yang bisa Anda nikmati dari atas Bukit Sikunir.

Dengan menapaki sedikit demi sedikit Bukit Sikunir yang berada di Desa Sembungan ini, Anda akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa yang tidak akan pernah dilupakan. Pasalnya, keindahan golden sunrise dari atas bukit sangatlah eksotis. Anda juga bisa menikmati telaga Cebong di kaki bukit ini.

Selain bisa menapaki bukit sebelum terbit matahari, Anda juga bisa membuat tenda untuk menginap di tepian Telaga Cebong. Hal ini akan membuat Anda lebih dekat dengan alam. Menikmati semilir angin yang dingin khas kawasan Dataran Tinggi Dieng.

Jangan lupa berdoa agar saat Anda berwisata disini, cuaca sedang cerah. Karena jika tidak, maka golden sunrisenya akan tertutup kabut atau mendung. Sungguh sangat di sayangkan bukan?

Selain berwisata di desa Terindah di Jawa Tengah, Desa Sembungan ini, Anda juga bisa menikmati beberapa tempat wisata yang berada di sekitar desa ini. Anda dapat menikmati kawasan wisata Candi Arjuna, Telaga Warna, Kawah Sikidang, Batu Ratapan Angin dan lain sebagainya. semua tempat wisata ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau pun dengan menggunakan kendaraan pribadi. Selamat berwisata.

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours