Desa Penglipuran Sebagai Desa Paling Bersih Di Indonesia yang Menginspirasi, Indonesia sendiri memiliki sebuah desa yang sangat kompak dalam mengutamakan kebersihan


Desa Penglipuran Sebagai Desa Paling Bersih Di Indonesia yang Menginspirasi

Inovasidesa.com - Bertempat tinggal di lingkungan yang bersih tentu saja jauh lebih nyaman dibandingkan menempati lingkungan yang kumuh dan kotor. Hidup di tempat yang bersih akan mendekatkan Anda dengan tubuh yang sehat dan bugar, sebaliknya lingkungan yang kotor sangat dekat dengan penyakit dan ketidaknyamanan. Namun tentunya tidak semua tempat memiliki tingkat kebersihan dan keasrian yang sama.

Berbicara tentang kebersihan, Indonesia sendiri memiliki sebuah desa yang sangat kompak dalam mengutamakan kebersihan. Sebuah desa yang berada di Bali ini merupakan desa paling bersih di Indonesia yang masuk daftar 3 nama tempat terbersih di dunia. Penasaran apa yang membuat salah satu desa di Bali ini menjadi salah satu tempat terbersih di dunia? Berikut penjelasannya.

1.      Letak Rumah yang Rapi
Bali sendiri merupakan tempat yang sangat terkenal dengan keindahan alam wisatanya. Bahkan Bali menjadi salah satu tujuan wisata utama bagi orang asing yang ingin menikmati liburannya. Selain terkenal dengan keindahan berbagai wisatanya, Bali juga terkenal karena memiliki sebuah desa yang sangat bersih dan menyegarkan.
Desa ini dikenal dengan nama Desa Penglipuran yang merupakan desa dengan kehidupan tradisional yang masih sangat terjaga. Letak rumah yang sangat rapi, serta udara yang sejuk dengan lingkungan yang sangat bersih bisa menjadi inspirasi terbaik Anda untuk membangun sebuah desa yang sejuk dan asri, seperti Desa Penglipuran yang ada di Bali ini.

2.      Hampir Tidak Ada Sampah Berserakan
Anda tidak akan melihat sampah yang berserakan ketika mendatangi Desa Penglipuran ini. Semuanya terlihat bersih seperti tidak ada sampah lagi yang bisa terlihat selain di tempat sampah. Tentunya keadaan ini sangat nyaman untuk dihuni.

3.      Jalan menanjak dengan aneka Bunga indah
Salah satu hal yang menjadi ciri khas dari desa paling bersih di Indonesia ini adalah keadaan jalannya yang dibuat menanjak dari batu alam dengan pemandangan tumbuhan dan bunga warna warni yang turut menghiasi keindahan desa.

Bagi Anda yang penasaran dengan keindahan desa paling bersih di Indonesia ini bisa langsung mendatangi secara langsung ke desa ini. Tentunya inspirasi terbaik tentang indahnya kebersihan akan Anda dapatkan di sini.

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours