hari buku nasional tanggal berapa, ini saya kasih tau mengingat Sejarah Hari Buku Nasional serta Apa sih tujuan diperingatinya Hari Buku Nasional

Sejarah Hari Buku Nasional

Apakah anda tahu kapan Hari Buku Nasional itu? Ya tepat sekali. Hari buku nasional diperingati pada setiap tangga 17 Mei. Namun apakah anda tahu bagaimana sejarahnya? Yuk baca informasi selengkapnya berikut ini.

Sebenarnya, tanggal 17 Mei diperingati sebagai Hari Buku Nasional karena diambil dari momentum peresmian Perpustakaan Nasional yang diresmikan oleh Menteri Pendidikan Nasional RI di tahun 1980.

Sejarah Hari Buku Nasional

Apa sih tujuan diperingatinya Hari Buku Nasional?
Tidak lain adalah untuk bisa meningkatkan minat baca kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Karena buku adalah jendela dunia yang mampu menambah pengetahuan. Bahkan bukan hanya itu saja, dengan adanya peringatan Hari Buku Nasional, diharapkan mampu melestarikan budaya membaca buku.

Selain peringatan Hari Buku Nasional, ada juga peringatan Hari Buku Sedunia atau Internasional yang biasanya diperingati pada tangga 23 April.  Untuk tujuan, tentunya tidak jauh berbeda dengan tujuan diperingatinya Hari Buku Nasional.


Sekarang sudah lebih mengerti kan seperti apa sejarah Hari Buku Nasional dan juga tujuannya? So, tunggu apa lagi? Mulai sekarang, jadikan membaca sebagai budaya dan kebutuhan supaya bisa menjelajah dunia dan lebih banyak tahu.
Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours