Festival Program Inovasi Desa 2017 Nusa Tenggara Barat, salah satunya, Kontrak bidan untuk pemekaran posyandu, Jadwal bersama pelayanan kesehatan

Festival Program Inovasi Desa 2017 Nusa Tenggara Barat

Dalam ajang festival inovasi desa yang di selenggerakan di Nusa Tenggara Barat pada tahun 2017 merupakan wadah untuk memberikan motivasi – motivasi di seluruh indonesia melalui program desa untuk berkembang.
Acara ini yang resmi digelar pada tanggal 30 Maret kemarin hanya berfokus pada bidan pendidikan dan kesehatan. Kenapa tenaga bidan dan pendidik yang di butuhkan karena untuk ibu yang melahirkan dan anak yang kurang pendidikan perlu yang di nomor satukan di indonesia ini.

selanjutnya diselenggarakan di Taman Budaya, festival ini dibuka oleh Gubernur NTB, Kepala Dinas Pelayanan Masyarakat, Pemerintah Desa Kependudukan dan Catatan Sipil Nusa Tenggara Barat dan Perwakilan Bank Dunia.

Meskipun festival yang dilakukan pertama kali ini hanya mencakup 2 aspek, namun diharapkan untuk ke depannya bisa mencakup lebih banyak aspek lagi. Tujuan utama diadakannya festival Program Inovasi Desa 2017 ini adalah untuk menggalang komitmen beberapa pihak guna menjamin kecerdasan dan kesehatan bangsa melalui pelayanan sosial dasar.

Tidak hanya itu saja, tujuan lainnya yaitu mewujudkan inovasi desa dan juga menjadikan Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu destinasi wisata pengetahuan, yang bukan hanya dikenal sebagai wisata kuliner halal.

Perlu diketahui tentang tujuan yang mana setiap desa harus mempunyai program,  Lalu seperti apa sajakah Program Inovasi Desa 2017 yang di tawarkan kemarin. Berikut diantaranya adalah:

1.       Kontrak bidan untuk pemekaran posyandu (ditawarkan oleh Kab. Dompu)
2.       Jadwal bersama pelayanan kesehatan (ditawarkan oleh KSB)
3.       Menghadirkan dokter keliling desa (ditawarkan oleh Sumbawa Besar)
4.       Pengelolaan sarana air bersih desa (ditawarkan oleh KLU)
5.       Kelompok peduli Air Susu Ibu (ASI) desa (ditawarkan oleh Lobar)
6.       Mengatasi pernikahan dini melalui sekolah satu atap (ditawarkan oleh Lotim)
7.       Kebijakan ternak kambing untuk pendidikan (ditawarkan oleh kab. Loteng)
Selain kegaiatan pameran Program Inovasi Desa 2017, acara tersebut juga dilengkapi dengan sarasehan bersama Wakil menteri Perdagangan era Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.



Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours