tempat wisata di Kaliurang yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati waktu liburan. Kaliurang memang menjadi salah satu tempat wisata favorit di jogja

 

Sumber : Hangout Yuk

Saat ini ada banyak rekomendasi tempat wisata di Kaliurang yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati waktu liburan. Kaliurang memang menjadi salah satu tempat wisata favorit yang ada pada Provinsi Yogyakarta.

Ada banyak destinasi wisata alam yang dapat Anda pilih ketika menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau orang tercinta. Kaliurang sendiri menyediakan tempat wisata berlatar belakang gunung Merapi.

Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kaliurang dan rekomendasi tempat wisatanya.

Sekilas tentang Kaliurang

Sebelum lanjut ke rekomendasi tempat wisata di Kaliurang, ada baiknya untuk Anda mengetahui sekilast tentang daerah ini. Kaliurang sendiri merupakan daerah wisata yang ada dalam Kecamatan Sleman Yogyakarta.

Daerah wisata ini menawarkan panorama alam yang indah, udara yang sejuk dan berbagai spot wisata yang tidak kalah menarik. Rasanya kurang lengkap jika Anda berkunjung ke Yogyakarta tanpa mampir ke Kaliurang.

Tempat wisata Kaliurang memang menjadi tempat yang populer dan menarik banyak orang. Sejuknya udara menjadi daya tarik tersendiri untuk dapat rehat sejenak dari padatnya rutinitas sehari-hari.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kaliurang

Ada banyak rekomedasi tempat wisata di Kaliurang yang dapat Anda kunjungi ketika liburan. Mulai dari pemandangan alam yang indah hingga pemandangan yang unik dan menarik dapat Anda temui dalam kawasan ini.

Apa saja rekomendasi wisata tersebut? Langsung saja simak penjelasan berikut ini.

1.      Agrowisata Bhumi Merapi

Agro wisata bumi Merapi merupakan tempat pertama yang wajib Anda kunjungi dalam daerah Kaliurang. Banyak traveler yang berkunjung ke tempat ini karena menyediakan berbagai pilihan wahana seru.

Wahana tersebut seperti kebun binatang mini sebagai edukasi yang cocok Anda kunjungi bersama keluarga.

2.      Bukit Klangon

Selanjutnya ada bukit Klangon yang termasuk spot wisata paling dekat dengan gunung Merapi. Hal ini karena lokasi Bukit Klangon dengan gardu pandang gunung Merapi hanya sekitar 4 km.

Perpaduan hijaunya perbukitan dengan gunung pada bagian tengah, langit biru dan sinar matahari pagi menjadi keindahan tersendiri yang ada pada tempat ini.

3.      Museum Gunung Merapi

Museum Gunung Merapi merupakan salah satu wisata Kaliurang yang wajib Anda kunjungi. Tempat ini sangat cocok untuk menambah pengetahuan baik anak mudah maupun orang dewasa.

Hal ini karena dalam museum Anda dapat melihat berbagai dokumentasi letusan gunung Merapi dari dahulu hingga sekarang. Museum ini berfungsi sebagai wahana edukasi konservasi dan pengembangan ilmu kebencanaan gunung Merapi.

4.      Museum Mini Sisa Hartaku

Tempat yang tidak boleh Anda lewatkan lainnya adalah Museum Mini Sisa Hartaku. Dalam tempat ini Anda bisa mengenang sisa erupsi gunung Merapi dengan desain unik yang khas gunung Merapi.

Anda bisa melihat bahkan merasakan pedihnya letusan gunung Merapi pada tahun 2010. Ada juga beberapa barang tersimpan yang merupakan benda-benda sisa tragedi letusan gunung pada 2010 tersebut.

5.      The Lost Word Castle

Wisata terakhir yang Anda di Kaliurang dan tidak boleh Anda lewatkan adalah The Lost Word Castle. Tempat ini sangat populer karena memberikan suasana wisata yang unik dan berbeda.

The Lost Word Castle sendiri merupakan sebuah kastil yang pada bagian dalamnya terdapat beragam spot foto menarik. Seperti kawasan Jepang, kawasan suku Indian, Paradise Gate dan masih banyak lagi.

Bahkan yang lebih unik adalah fakta bahwa bangunan ini berasal dari bahan dasar batu sisa erupsi gunung Merapi.

Sekarang Anda sudah mengetahui tempat wisata di Kaliurang yang menarik dan paling Hits. Andai akan merasakan keindahan berwisata ketika berkunjung ke Kaliurang

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours