Wisata Gunung Bromo merupakan salah satu wisata populer di Jawa Timur yang paling banyak pengunjungnya. wisata gunung bromo

 

Sumber : Ajen Trip Bromo

Wisata Gunung Bromo merupakan salah satu wisata populer di Jawa Timur yang paling banyak pengunjungnya. Bukan hal yang mengherankan lagi, mengingat wisata ini menawarkan keindahan yang memanjakan mata.

Tidak hanya satu, namun wisata ini menawarkan berbagai spot yang bisa Anda kunjungi. Tentunya spot ini hadir dengan pemandangan yang berbeda-beda dengan kesan indah dan unik.

Berikut ini ada beberapa spot wisata di Gunung Bromo yang Harus Anda ketahui.

Gunung Bromo

Ada baiknya jika Anda mengetahui sekilas tentang gunung Bromo sebelum mengetahui keindahan wisata gunung Bromo. Secara sekilas gunung Bromo merupakan sebuah gunung yang letaknya pada Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Berdasarkan sejarah, gunung Bromo terbentuk dari dahsyatnya letusan gunung Tengger yang membentuk kaldera dengan diameter lebih dari 8 kilometer.

Objek wisata gunung ini sendiri selalu menarik minat para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Karena Bromo menawarkan pemandangan yang asri dan asli yang menyegarkan jiwa raga.

7 Keindahan Wisata Gunung Bromo

Wisata gunung Bromo menawarkan keindahan yang unik dan menarik dari berbagai macam spot yang ada. Keindahan alamnya tentu saja terlihat menyegarkan mata khas pegunungan.

Apa saja keindahan tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

1.      Padang Rumput Savana

Wisata pertama dari gunung Bromo yang bisa Anda kunjungi adalah padang rumput savana yang letaknya pada bagian selatan gunung.

Anda perlu melewati lautan pasir yang gersang untuk dapat mencapai padang rumput savana. Namun ketika sampai, Anda akan melihat keindahan pemandangan yang benar-benar hijau.

2.      Penanjakan 1

Penanjakan 1 merupakan tempat dengan ketinggian 2.770 MDPL yang strategis untuk Anda menyaksikan matahari terbit atau sebutannya Bromo Golden Sunrise. Anda perlu menggunakan Jeep yang tersedia untuk mencapai tempat ini.

3.      Kawah Utama Bromo

Selanjutnya ada kawah Utama Bromo yang memiliki ukuran garis tengah sepanjang sekitar 800 meter dari Utara ke Selatan dan sekitar 600 meter dari Timur ke Barat.

Kawah utama atau kaldera gunung Bromo ini berupa lingkaran raksasa dengan panjang jari-jari lingkaran 4 km dari pusat kawah gunung Bromo.

4.      Pasir Berbisik

Pasir berbisik adalah lautan hamparan pasir yang ada di Bromo dengan luas 5.920 hektar. Tempat ini menawarkan alam yang indah yang tidak bisa Anda temui pada sekitar pegunungan lain di Indonesia.

Bahkan Taman Nasional Tengger Semeru menjadi satu-satunya kawasan pegunungan dengan lautan pasir luas di Nusantara.

5.      Bukit Teletubbies

Tempat yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Bromo selanjutnya adalah bukit Teletubbies. Pemandangan bukit hijau seperti dalam kartun Teletubbies dapat Anda temui pada tempat ini.

Bahkan tempat ini sering dijadikan sebagai spot untuk sesi foto prewedding.

6.      Bukit Cinta

Bukit Cinta merupakan objek wisata yang masih tergolong baru pada kawasan gunung Bromo. Beberapa wisatawan juga berpendapat bahwa bukit cinta termasuk view point golden sunrise gunung Bromo.

Jika Anda merasa Penanjakan 1 terlalu ramai, bisa beralih ke tempat ini yang menawarkan pemandangan yang tidak kalah menakjubkan.

7.      Pura Luhur Poten

Objek wisata Bromo selanjutnya yang bisa Anda datangi adalah Pura Luhur Poten. Ini merupakan pura persembahyangan masyarakat Hindu Tengger yang tinggal dalam kawasan gunung Bromo.

Pura Luhur Poten merupakan satu-satunya bangunan yang berdiri pada tengah-tengah hamparan pasir berbisik.

Itukah 7 keindahan wisata gunung Bromo yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke gunug Bromo. Keindahan pemandangan alamnya tentu saja dapat memanjakan mata serta dapat merefresh jiwa dan raga

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours