pengaruh atlit ada 2 yang tidak bisa di pisahkan antara lain adalah pola makan sehat untuk atlit dan pola istirahat yang cukup untuk atlit


Berapa hal yang sangat berpengaruh di lingkungan atlit, sehingga kondisi memperburuk atlit yang ada di Indonesia. Bagi pelatih sepak bola yaitu shin tae young mengeroksi atlit Indonesia selama ini, 2 yang mempengaruhi atlit antara lain : 

1.    Pola Makan Atlit

Pola makan atlit adalah merupakan yang terpenting karena nutrisi dan hidrasi mereka harus sesuai. Atlit hidup harus sebagai atlit, tidak boleh atlit hidup sebagai orang biasa seperti biasanya. Pola makan harus di hitung berapa kadar kalori mereka dan kebutuhan kalori mereka yang sudah di aplikasikan makanan yang ada contoh menggunakan nasi merah, sayuran, lauk pauk dan tidak ada yang menggunakan cabe, santan, berlemak serta di gorengan yang di terapkan pola makan atlit. 

Bahkan minuman saja sembarangan tidak boleh seperti atlit, seperti enrgi drik, sipat nya yang bersoda. Itu akan memperburuk kondisi atlit tersebut bukannya malah makin bagus.

Porsi untuk atlit itu tidak boleh sipatnya yang berlebihan, maka dari itu porsi atlit itu sudah di atur dan di awasi sehingga bisa maksimal.

2.    Pola Istirahat Atlit

Untuk pola istirahat adalah menggunakan jam karena setelah tanding atau latihan ambang Lelah atlit itu sangat tinggi sekali sehingga atlit harus di istirahatkan dan tidak ada kegiatan lain.

Kemudian untuk malam hari kita sesuaikan jam tidur meraka, berapa jam maksimal meraka harus tidur dan kita harus pantau tidur mereka. 

Bagi atlit yang terbiasa yang tidur larut malam, kita sampaikan solusi bagaimana cara untuk tidur yang tidak larut malam.

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours