Malming+ bersama ustadz hatoli dan ustadz farid pradipta yang memberikan ceramah di cafe CNN sambas


Safari dakwah menghadirkan penceramah ustadz Hatoli dan Ustadz Farid Pradipta merupakan pertama kalinya agenda safari dakwah di Kalimantan Barat yang di laksanakan di sambas yaitu bertempat di café CNN sambas merupakan pusat perkumpulan anak muda kabupaten sambas, Sabtu 12/02/2022.

“MALMING+ sebagai Langkah Awal Dakwah Anak Muda Sambas. MALMING+ merupakan event dakwah anak muda sambas. Kami memulainya dengan latar belakang rasa keprihatinan terhadap anak-anak muda Sambas yang pada hari ini banyak yang kurang menganggap penting untuk belajar Al-Qur'an” Ujar Ali Imam Di Lansir Akun Medsosnya.


Selanjutnya banyak pula kaum muda disekitar kita yang kurang terpaut kepada Masjid. Sebagaimana yang diketahui bahwa Sambas adalah Kota Serambi Mekah dan dalam sejarahnya Sambas menjadi salah satu pusat peradaban Islam khususnya di Kalimantan Barat.

“Maka kami mencoba melakukan sebuah inovasi dengan menghadirkan event MALMING+ sebagai wadah untuk merangkul anak-anak muda Sambas untuk kembali ke Masjid dan kembali kepada Al-Qur'an. Masjid sebagai Pusat Peradaban dan Al-Qur'an sebagai Pedoman untuk Membangun Peradaban” Ungkapnya.

Masjid bukan hanya beton dan besi namun Masjid adalah fungsi dan kontribusi. Al-Qur'an bukan sekedar bacaan dan tulisan namun Al-Qur'an adalah sumber pedoman kehidupan. 

Disamping itu kami juga kami melakukan kolaborasi dengan tujuan untuk belajar merendahkan ego bukan untuk mengedepankan logo karena dakwah bukanlah tentang kompetisi. 

Bersama terus berusaha menjadi bagian generasi penggerak bukan generasi perusak. Menjadi harapan kami juga bahwa MALMING+ bisa memberikan solusi untuk menyelesaikan problematika remaja Islam yang ada di kabupaten Sambas.



Kemudian di balik layar dari MALMING+ ini tentunya banyak sekali yang sudah mensukseskan kegiatan ini, mulai menyiapkan dekor beckground dan sound system.

“walaupun cuaca tidak mendukung ada sedikit gerimis, tidak sedikit pun untuk mematahkan semangat anak-anak yang sedang menyiapakan template beckground waktu kondisi gerimis dan setingan sound system biar enak di dengar” Ujar Budi Pemilik Café CNN Sambas.

“Nyatanya dapat respon yang baik untuk café CNN dari ustadz hatoli, mereka sangat puas dengan setingan alat sound system CNN Sambas” Ungkapnya.

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours