Kabar Ramadhan | BUMDes Tebas Kuala Kelola Pasar Ramadhan, strategi dan langkah menuju desa mandiri. Inovasidesa.com


BUMDes Tebas Kuala Kelola Pasar Ramadhan

Pemerintah Desa Tebas Kuala salah satu Kecamatan Tebas melakukan peningkatan perekonomian masyarakat Desa Tebas kuala yang di Kelola Oleh Badan Umum Milik Desa (BUMDes).

Sejak di mulai hari puasa pertama pedagang kue atau pasar Ramadhan sudah di kelola oleh Badan Umum Milik Desa sebagai pendapatan Kas Desa. Masyarakat menilai semacam ini yang dimaukan warga khususnya yang pedagang kue ramadhan.

Pada tahun sebelumnya memang fasilitas Bumdes ini belum terjangkau sehingga Bumdes yang sekarang ini bisa menyiapkan Tenda yang lebih modern.  

Masyarakat desa tebas kuala mengapreasi upaya kepada pemerintah dan Bumdes Tebas Kuala yang berhasil memanfaatkan Badan Umum Milik Desa yang berpotensi di miliki oleh Desa.

Pemerintah Desa Tebas kuala dan Bumdesnya dapat berkerja sama bahkan sudah di pasarkan secara menyeluruh dan mampu memberikan keuntungan bagi desa tebas kuala, serta pedagang merasa aman dan nayaman.

Pedagang hanya menyisihkan uang 10 ribu untuk perharinya membayar sewa tenda tersebut yang sudah di fasilitasi oleh Bumdes. Khusus pedagang Kue/ Takjil pada bulan Ramadhan ini yang penuh berkah, mulai hari pertama dan saat ini tidak ada kue yang tersisa. Pedagang berjualan dengan beraneka ragam mulai dari kue manis, gorengan, air kelapa dan lain-lain semua cepat laku.

Semoga omset ini bisa berkembang lebih baik lagi melalui Bumdes, artinya pemerintah desa dan Bumdes tetap berkoordinasi dengan baik, semakin banyak pedagang tentunya semakin banyak juga penghasilan Kas untuk pemasukan Bumdes.


Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours