wisata wonosobo Desa ropoh Hutan Pinus Purowartani, Bukit Selfie menjadi buah bibir di masyarakat Desa Ropoh merupakan pemandangan hutan pinus memiliki panjang 2-3 km.



Desa Ropoh merupakan Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo, desa yang memiliki luas wilayah sekitar 7,01 km2 dan terletak di  lereng Gunung Sumbing. Desa Ropoh yang dikelilingi pegunungan, berupa hutan pinus ini ternyata memiliki banyak  potensi wisata sebagi aset desa  yang tersembunyi saat ini.

Desa ropoh salah satu desa yang sangat terkenal hingga saat ini. Hutan pinus merupakan yang dulu pernah banyak orang kunjungi, ternyata nama yang kemarin Hutan Pinus Purowartani, sekarang telah diresmikan dengan nama Bukit Selfi Hutan Pinus Purowartani. Diresmikan  tepatnya pada tanggal 31 Juli 2017 telah diresmikan sebagai taman wisata dengan berbagai panorama yang sangat menarik terutama untuk hunting foto bersama maupun bersama pasangan biar lebih romantis.

BACA JUGA : 4 Program Inovasi Desa 2017 | Inovasi Desa

Belakangan ini tempat wisata yang di kenal sebagai bukit selpie menjadi tempat pavorit anak muda. Tempat tersebut selalu ramai oleh pengunjung dari luar daerah karena telah dibangun juga tempat-tempat menarik seperti rumah pohon, Hammock, payung – payung yang dibuat sedemikian rupe seperti langit – langit, gapura dan banyak lagi.

Bukit Selfie menjadi buah bibir di masyarakat Desa Ropoh  merupakan pemandangan hutan pinus memiliki panjang 2-3 km. Sebuah jalan dengan pinggir kiri dan kanannya membentang hutan pinus yang ditanam dengan rapi sehingga menjadikan pemandangan yang enak di lihat senang di hati.

BACA JUGA : Iklankan Potensi Desa Untuk Menarik Minat Investor

Sahman jumeno Kepala desa ropoh memberikan inovasi yang bagus, dengan dikelola oleh pemerintahan desa. Berkembangnya taman ini adalah salah satu kerja sama antara masyarakat penduduk dengan pemerintahan desa sehingga menghasilkan manjajemen yang baik.

Kalau kepala desa yang mendukung tentunya masyarakat mau, insyalllah tempat wisata ini semakin berkembang. Tidak sedikit yang berkunjung setiap harinya apalagi di hari libur. Selain itu pemerintahan desa juga dalam  kegiatan mahasiswa KKN PPM UGM ikut kerjasama dalam mempromosikan lewat media sosial dalam rangka peresmian bukit selfie kemarin.



Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours