Manchester City (Man City) memetik kemenangan 3-1 di kandang RB Leipzig dalam penyisihan grup G Liga Champions, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB.




YOKALBAR - Manchester City (Man City) memetik kemenangan 3-1 di kandang RB Leipzig dalam penyisihan grup G Liga Champions, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB.

Gol-gol The Citizens, julukan Man City, dilesakkan Phil Foden, Julan Alvarez, dan Jeremy Doku. Leipzig sempat menyamakan skor melalui aksi Lois Openda.

Kemenangan tandang ini membuat Man City bertengger di puncak klasemen dengan 6 poin hasil dari dua kemenangan setelah dalam partai pertama menundukkan Red Star Belgrade, 3-1, pada 19 September lalu. Sementara Leipzig bertengger di posisi kedua dengan 3 poin.

Dalam pertandingan lainnya di grup ini, tuan rumah Red Star bermain imbang 2-2 saat menjamu Young Boys. 

Bermain di Stadion Red Bull Arena, pelatih Man City, Pep Guardiola, mengusung formasi 3-2-4-1, dan menempatkan Erling Haaland sebagai penyerang tunggal.

Striker asal Norwegia itu disokong empat barisan tengah yang terdiri dari Jack Grealish, Phil Foden, Rico Lewis, dan Bernardo Silva.

Rodri dan Manuel Akanji berkolaborasi sebagai jangkar di depan tiga bek yang terdiri dari Josko Gvardiol, Ruben Dias, dan Kyle Walker. Posisi penjaga gawang tetap dipercayakan kepada Ederson.

Di kubu tuan rumah, pelatih Marco Rose menampilkan pola 4-2-2-2. Dia memercayakan posisi penjaga gawang kepada Janis Blaswich. Kiper berusia 32 tahun ini dikawal Lukas Klostermann, Mohamed Simakan, Castello Lukeba, dan David Raum.

Xaver Schlager dan Nicolas Seiwald berduet di depan empat bek. Duet penyerang dipercayakan kepada Lois Openda dan Yussuf Poulsen yang ditopang Emil Forsberg dan Xavi Simons.

Phil Foden memecah kebuntuan pada menit ke-25 setelah memaksimalkan umpan Lewis. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.

Saat babak kedua baru berjalan 3 menit, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Openda berhasil menaklukkan kiper Ederson setelah menerima sodoran dari Poulsen. 

Man City berhasil melesakkan dua gol yang membawa mereka meraih kemenangan pada enam menit akhir pertandingan. Julian Alvarez membawa timnya kembali memimpin 2-1 setelah memanfaatkan bola kiriman Doku.

Saat injury time, Doku sendiri yang mencetak gol dan membawa timnya menambah keunggulan menjadi 3-1. Striker asal Belgia ini mencetak gol ketiga timnya setelah mendapat umpan dari Alvarez.

Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai. Dalam pertandingan berikutnya, Man City akan bertandang ke markas Young Boys, sedangkan RB Leipzig akan menjamu Red Star.  

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours