Resep camilan rambuatan goreng, bija rambuatan goreng ini penuh dengan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh salah satu nya untuk mengurangi diebetes


Kabupaten sambas merupakan kaya dengan buah rambuatan terutama di daerah kecamatan Sajad yang setiap tahunnya membanjiri pasar buah di seluruh kabupaten sambas, juga kota singkawang dan pontianak.

Saking banyaknya rambuatan banyak inovasi terbaru cara pengelohan rambuatan seperti kolak rambuatan dan asinan rambuatan.

Nah... tapi yang keren salah satu hasil eksperimen ini membuat orang bikin banyak mencoba, dan tidak terpikir biji rambuatan bisa di kosumsi seperti Biji Rambutan Goreng.

Resep membuat Biji Rambutan Goreng
Cara membuatnya sangat sederhana
Pertama, bilas biji dan di belah menjadi 2 bagian
Kedua, rendam bijinya dengan air kapur selama 30 menit
Ketiga, setelah di rendam saring biji rambutannya ke dalam baskom
Keempat, lalu di goreng dengan api jangan terlalu besar
Kelima, setelah di angkat dari penggorengan lalu di kasih bumbu penyedap rasa seperti masako, saos dan lain-lain sesuai selera.
Keenam, siap di sajikan.

Menurut penelitian ini diketahui bahwa pada kandungan karbohidrat pada biji buah rambuatan mencapai sebanyak 80,84 gram, abu 2,15 gram, Vitamin C 12,5 mg, protein 8,02 gram, lemak 6,19 gram dan tanin 1,08 mg. 

Bjji rambutan ini juga mengandung senyawa flavonoid yang memiliki efek sebagai antidiabetes.

Berikut manfaat biji rambutan untuk kesehatan:

1. Menjaga kadar gula darah
2. Menjaga tekanan darah normal
3. Menjaga pencernaan lebih baik
4. Menjaga kadar kolestrol
5. Menjaga memulihkan otot
6. Menjaga kulit lebih sehat

Meskipun banyak manfaat, yang perlu di perhatikan adalah memakan biji rambutan dalam keadaan mentah karena mengandung zat-zat beracun yang bisa membahayakan kesehatan. Pastikan memakannya dalam keadaan sudah di masak. 
Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours