Sebanyak 193 orang Pengawas Desa dari 19 kecamatan di kabupaten sambas yang mengikuti mengikuti Bimbingan Teknis Bagi Panwaslu Desa Se-Kab Sambas


Bawaslu Kabupaten Sambas Gelar Bimbingan Teknis Bagi Panwaslu Desa (PKD) Se-Kabupaten Sambas yang diselenggarakan di Hotel Pantura sambas yang di mulai kemarin hari sabtu pada tanggal 19-20 september 2020.

Sebanyak 193 orang Pengawas Desa dari 19 kecamatan di kabupaten sambas yang mengikuti mengikuti Bimbingan Teknis Bagi Panwaslu Desa Se-Kabupaten Sambas selama 2 hari yang berlangsung di Pantura Hotel Sambas.

Kata sambutan pertama oleh Korsek Kabupaten Sambas Muhammad Ridwan serta turut hadir juga ibu Sarifah Aryana Kaswamayana dari komisioner Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan kata sambutan yang ke dua.

Selanjutnya kata sambutan yang ke tiga oleh ketua bawaslu kabupaten sambas Bapak Ikhlas sekaligus membuka acara Bimbingan Teknis Bagi Panwaslu Desa (PKD) Se-Kabupaten sambas.

Usai coffe break, di lanjutkan kembali dengan materi oleh ketua bawaslu kabupaten sambas. Materi Bimtek yang di sampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas Tentang pengisian alat kerja pengawas (Form A).

Kemudian materi selanjutnya di sampaikan oleh Anggota Komisioner Kabupaten Sambas Bapak Andreas Tentang Demomrasi dan Pengawasan Pemilu. Untuk materi Jati Diri Pengawas Pemilu di sampaikan oleh Korsek Bawaslu Kabupaten Sambas Oleh Muhammad Ridwan. 

Pemateri yang selanjutnya Komisioner bawaslu Kabupaten sambas yaitu Ekus Hendratno menyampaikan materi Prosedur Penanganan Pelanggaran Pemilihan.

Pemateri yang terakhir dari Komisioner Kabupaten Sambas Yesi Mayasanti menyampaikan tentang Kedudukan dan Tata Laksana Panwaslu Kelurahan/Desa dan juga sekaligus menutup acara ini Bimbingan Teknis Bagi Panwaslu Desa Se-Kecamatan Sambas. 
Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours