Bisnis Buah Mengkudu Hasilkan Omzet Puluhan Juta Rupiah, bisnis mengkudu kering, pemasaran buah mengkudu, harga buah mengkudu kering


Bisnis Buah Mengkudu Hasilkan Omzet Puluhan Juta Rupiah
Buah Mengkudu Yang Telah Di Keringkan (Fhoto Wira W)
Inovasidesa.com - Buah Mengkudu atau bentuk muka yang bopeng - bopeng memang tidak menarik. Baunya saja tida sedap. Namun saja, sudah sekian lama orang mengenal buah mengkudu ini sebagai buah berkhasiat tinggi mengobati berbagai hal penyakit.

Perlu di ketahui buah mengkudu ini  banyak menyimpan khasiat untuk pengobatan antara lain :
1.      Menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh
2.      Mengatasi tekanan darah tinggi
3.      Meredakan sakit pada penderita kanker
4.      Mengatasi mual pasca operasi
5.      Meredakan sakit kepala pada penderita osteoarthritis
6.      Membantu pasien dengan kerusakan tulang belakang

Salah 1 yang merasakan juga nikmatnya berbisnis juz mengkudu adalah Philipus P. Soekirno. Pengusaha asal di Jakarta ini menjual juz mengkudu merk Morinda. Philipus terjun ke bisnis bisnis juz mengkudu setelah ia merasakan sendiri sewaktu ia merasakan sakit sehingga apa yang dirasakan manfaat jus buah ini hingga sekarang Philipus menjadi orang yang sukses di Jakarta dengan olahan juz mengkudu.

isnis Buah Mengkudu Hasilkan Omzet Puluhan Juta Rupiah
Mengkudu Yang Masih Basah Di Potong Untuk Di Keringkan/Jemur (Fhoto Wira W)

Tidak kalah saing dengan Wira Wilantara asal kota pemangkat kabupaten sambas, merupakan ide bisnis beliau bisa menampung petani-petani buah mengkudu sehingga bisa merangkul mensukseskan bisnis-bisnis kecil di daerah sambas.

Sekarang petani mengkudu jangan takut kalau mengkudunya tidak laku atau tidak bisa di jual, karena sekarang sudah ada yang menampung.

“Untuk kawan-kawan yang mau jual mengkudu bisa antar ke saya, mengkudu yang masih muda atau pun sudah matang asal jangan yang sudah lembek” ujar wira, Rabu 25/7.

"Harga buah mengkudu sangat berpariasi dari yang basah berkisaran Rp. 800 sampai Rp 1000 Per Kilogramnya, sedangan yang sudah kering harganya lebih tinggi di banding yang masih basah berkisaran Rp 2000 Per Kilogramnya", ungkapnya.




Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours