Wisata Liburan Lebaran natal dan akhir tahun 2020 bukit kelam kabupaten sintang provinsi kalimantan barat indonesia menjadi alternatip wisata liburan

 


Hallo Sobat Inovasi Desa, berapa hari lagi 
Kalian pasti sudah bertanya-tanya tentang wisata liburan akhir tahun ini. Wisata Liburan ini merupakan refresing yang sudah haus sekali bagi sobat semuanya.

Liburan kali ini tentunya ada dua agenda yang pertama wisata liburan natal dan wisata liburan akhir tahun atau menyambut tahun baru 2021.

Pasti bingung ya mau kemana aja atau jangan kemana-kemana, di rumah saja gitu ya, mungkin tambah stres buat sobat semuanya.

Nah, ini buat sobat semuanya ada yang rekomendasi wisata liburan tentunya ada di Kalbar yang belum sobat kunjungi buat berpetualang, ini dia yang cocok buat sobat.

Bukit Kelam merupakan objek wisata liburan yang ada di kalimantan barat tepatnya di Sintang. Menariknya lagi, bukit ini asal bukan dari tanah, melainkan dari batu besar dan bukit kelam pun di beri nama karena batu tersebut berwarna hitam kelam.



Bukit Kelam yang berjarak sekitar -+ 23 km dari pusat Kabupaten Sintang ini bisa ditempuh sekitar 30 - 40 menit hingga ke kaki bukit. Di sepanjang traveler akan disuguhkan dengan pemandangan alam di kiri dan kanan seperti kebun pisang, kebun karet serta kebun sawit.

Warga sintang sering menyebut dengan gunung bukit raya yang ketinggian gunung mencapai 10.002 meter atau 3.287 kaki, lumayan tinggi sobat dan membutuhkan waktu sampai 5 jam jika ingin ke puncak gunung kelam tersebut.

Sebelum pergi ke sana siapkan saja peralatan kemping dan makanan untuk persiapan sobat di jalan atau pun sobat membawa peralatan masak yang mudah dan ringan.

Kalau sudah disini pemandangan yang masih alami dan segar, dengan batu batu yang sangat besar serta menjulang tinggi, gradasi warna yang menarik antara bukit, pohon-pohon yang rimbun, dan awan pasti membuat kamu terpesona.

Selanjutnya di wisata liburan kabupaten sintang ini Banyak terdapat flora endemic seperti kantong semar dari berbagai spesies nepenthes clipeata. Karena kawasan ini sangat berpotensi untuk menjadi tempat wisata liburan yang di kelola pemerintah sehingga menjadi lebih baik. Untuk sampai di puncaknya kamu bisa menaiki tangga - tangga yang sudah tersedia di sebelah barat.

Lokasi: Merpak, Kec. Kelam Permai, Kab. Sintang.

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours