Baca kisahnya Dua Orang Pemuda Sempalai Sangat Menginspirasi Generasi Milenial memberikan edukasi masyarakat baik di sekolah tentang kejujujuran


Inovasidesa.com - Haji Karnain merupakan asal Buluh enggadang, Desa Serumpun Buluh, Kecamatan Tebas, mengaku kehilangan Handphone saat dirinya mau pulang ke rumahnya di Buluh Enggadang, Selasa (12/12/2020).

Sudah sampai di rumah bahwa handphone yang di taruh di saku jaketnya sudah tidak ada, artinye sudah tercecer dari arah mekar sekuntum menuju buluh enggadang.

Tidak lama kemudian haji karnain bergegas menelusuri tempat di mana dia kehilangan handphone saat arah pulang, namun tidak membuahkan hasil.

"Kalau masih ada rezekinya pasti sudah dapat handphone yang hilang tercecer, tawakal saja" ungkap Haji Karnain.

Kemudian sekitar pukul 01.00 malam ada telpon orang tidak di kenal melalui kontak anaknya Haji Karnain bahwa pemuda tersebut menemui handphone yang tercecer di jalan. Haji karnain pun terkejut mendengar handphone nya sudah di temukan.

Setelah itu dua pemuda asal desa sempalai kecamatan tebas yang bernama Aldi dan adif mengembalikan handphone miliknya haji karnain dan juga haji karnain beserta anaknya agus memberikan apresiasi kepada dua pemuda tersebut aldi dan adif namun mereka menolak pemberian imbalan dari haji karnain tersebut.

Sempat berapa kali haji karnain memberikan imbalan kepada pemuda itu terus menolak, hingga pada saat haji karnain memohon dengan sangat untuk menerima pemberiannya karna haji karnain menyampaikan kepada dua pemuda itu, dia sangat ikhlas dunia akhirat dan sangat berterima kasih kepada aldi dan adif yang masih ada sejujur mereka.

"Masya Allah,hand fhone ku tercecer dijalan,dengan pertolongan Allah dua anak ini menyerahkannya dengan ikhlas ,aku terharu....dan memohon kehadirat Allahu Rabbi smg mendapat kesehatan dan kebaikan berupa pahala sesuai dgn kebaikannya,amin yra" ungkap Haji Karnain yang di lansir facebook miliknya.

Usai postingan dari haji karnain banyak ucapan terima kasih dari nitizen, bahwa pemuda milenial memberikan inspirasi edukasi yang baik untuk masyarakat.
Share To:

MTJ Blog

Post A Comment:

0 comments so far,add yours