176 Pengawas TPS dan 19 Desa Se-Kecamatan Tebas mengikuti Pelantikan Dan Bimtek oleh panwaslu Tebas di Gedung Serba Guna Tebas


Panwaslu Kecamatan Tebas 19 Desa Gelar Pelantikan dan Bimtek kepada 176 peserta Pengawas TPS yang berlangsung serentak di Gedung Serba Guna Tebas, Senin 16/11/2020.

Panwaslu Tebas juga menghadirkan Camat Tebas, Danramil 03 Tebas, Polsek Tebas, Anggota PKK Kecamatan Tebas, 3 orang Rohaniawan beserta 176 Peserta Pelantikan dan Bimtek Pengawas TPS.

Untuk pembacaan doa di sampaikan oleh Haji syafawi, pembacaan petikan Keputusan di sampaikan oleh Bapak salam Selaku Ketua Sekretariat Kecamatan Tebas dan pembacaan Naskah pelantikan oleh bapak Ariska.

Kemudian Panwaslu kecamatan tebas menunjuk salah satu seorang perwakilan pengawas TPS yaitu saudara Bima Sakti dari Pengawas TPS Desa Makrampai untuk membacakan pakta integritas.



Ketua Panwaslu Kecamatan Tebas, Ariska mengatakan "Pelantikan dan Bimtek untuk pengawas TPS berjumlah 176 Peserta akan di bagi 2 sesi".

"Sesi 1 mulai pukul 10.00 wib yang berjumlah 92 Peserta Pengawas TPS, Sedangkan Sesi 2 di mulai Pukul 13.00 Wib yang berjumlah 84 Pengawas TPS" ungkapnya.

Selanjutnya mereka yang sudah terpilih diharapkan dapat bekerja sama dengan Pengawas desa serta Panwaslu Kecamatan Tebas melakukan pengawasan dengan baik dan sesuai aturan, sehingga Pilkada tahun 2020 yang akan digelar 9 Desember 2020 nanti berjalan dengan baik.

"Kesuksesan dari Pengawas TPS merupakan keberhasilan Bawaslu dalam mengawal seluruh proses tahapan Pilkada di Kabupaten Sambas pada Tahun 2020. Dengan Pengawas TPS tetap semangat menjalankan tugasnya,” ujar Yesi Mayasanti , Kordiv SDM Bawaslu kabupaten Sambas.
Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours