Inovasidesa.com - Tips Cara Mendapatkan Uang Kas Untuk Karang Taruna, Contoh saja program pelatihan antara lain



Karang taruna merupakan wadah organisasi pemuda yang terbentuk di suatu desa yang mana anggota putra putri desa tersebut.

Karang taruna mulai di bentuk serta merencanakan kegiatan mulai dari sosial, budaya, olahraga dan pendidikan.

Kemudian karang taruna tidak hanya merencanakan kegiatan itu saja melainakan rencana anggaran dalam rapat harus di bahas dan di anggarakan.


Setelah di anggaran pemuda karang taruna berpikir bagaimana karang taruna bisa menghasilkan uang. Apakah bisa karang taruna menghasilkan uang, tentu jawabanya Bisa.

Sebelum kita berbicara penghasilan kita harus berbicara tentang program kerja oleh masing-masing devisi yang merencanakan program pelatihan.

Contoh saja program pelatihan antara lain : 
1. Pelatihan budi daya ikan air tawar
2. Pelatihan budi daya hewan ternak sapi
3. Pelatihan pembuatan lemari kaca
4. Pelatihan budi daya jamur tiram
5. Pelatihan sablon kaos olahraga
6. Pelatihan percetakan 

Selanjutnya bagaimana Cara Mendapatkan Uang Kas Untuk Karang Taruna, tentunya dengan pelatihan itu modal dasar. Modal awal untuk memulai pemuda seharusnya membuat kelompok kerja karang taruna yang sudah di bentuk oleh ketua karang taruna serta di beri modal usaha oleh masing-masing devisi yang telah di anggarkan pada waktu rapat kerja karang taruna.

Salah satu program yang di pilih misal usaha bidang pertanian yaitu usaha budi daya jamur tiram. Keuntungan dari usaha tersebut bisa menjadi hasil dari kas karang taruna dengan berbagi hasil/ Royalti antara pengolola usaha tersebut.
Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours