Salah satu objek pariwisata yang sudah sangat terkenal dari Wonosobo adalah Dieng, 4 Terbaik Ini Saat Anda Berada di Dieng


4 Tempat Terbaik Ini Saat Anda Berada di Dieng

Wonosobo adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Meski memiliki luas wilayah yang kecil, namun Wonosobo sangat kaya akan potensi alamnya terutama dalam bidang kepariwisataan. Salah satu objek pariwisata yang sudah sangat terkenal dari Wonosobo adalah Dieng. Ya, bahkan tempat yang satu ini sudah mulai dikenal oleh para turis mancanegara.

Tak ayal, Anda akan  menemukan banyak sekali turis mancanegara yang menghabiskan waktu liburannya di Dieng, Wonosobo. Nah, sekedar info untuk Anda, Dieng sendiri berada di dua kabupaten, yakni Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara. Namun, pada pembahasan kali ini akan dibahas mengenai beberapa tempat wisata yang ada di Dieng, Wonosobo.

Buat Anda yang ingin menghabiskan waktu di kota dingin yang satu ini, berikut ada beberapa tempat yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Nah, ada apa sajakah itu? Berikut pembahasannya.

1.   Bukit Sikunir
Siapa yang tidak kenal dengan Bukit Sikunir? Bukit Sikunir ini terletak di salah satu desa tertinggi yang ada di Pulau Jawa yaitu Desa Sembungan. Salah satu kelebihan dari Sikunir yang bahkan membuatnya bisa menarik banyak wisatawan ialah penampakan matahari terbit atau sunrise yang merupakan terbaik se-Asia Tenggara.

Tak cukup sampai disitu, bahkan dari Bukit Sikunir ini Anda juga bisa menyaksikan gagahnya Gunung Sindoro, Gunung Slamet, Gunung Pakuwaja dan yang lainnya. Di bawah bukit Anda juga bisa melihat telaga yang disebut dengan Telaga Cebong. Jika Anda datang di bukit ini pada saat malam hari, maka Anda akan disuguhkan dengan indahnya lampu kota yang kerlap kerlip.

2.   Gunung Prau
Nah, Gunung Prau ini menjadi salah satu tempat wisata yang saat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Buat Anda yang suka naik gunung, tentu destinasi wisata ini menjadi destinasi wisata terbaik yang harus Anda kunjungi. Salah satu momen terbaik yang bisa Anda dapatkan disini yakni pada saat awan sedang berada diantara para bukit yang membuat Anda seperti berada di atas awan.

Tak cuma itu, bahkan pemandangan di malam hari juga tampak lebih keren dengan gugusan bintang yang menghiasi langit malam. Anda bisa menikmati suasana malam di Gunung Prau ini bersama kawan-kawan sembari menyeduh kopi panas atau mie instan.

3.   Kawah Sikidang
Kawah Sikidang menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi. Kawah SIkidang ini bisa dibilang cukup unik karena memiliki kawah yang selalu berpindah-pindah. Hal ini disebabkan karena adanya lubang fomarola yang cukup banyak dan tersebar. Alasan inilah yang membuat warga memberikannya nama Kidang atau yang berarti rusa karena kawahnya sering berpindah tempat.

Jika Anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini, sangat disarankan untuk menggunakan masker karena bau belerang yang sangat kuat dan dapat mengganggu pernafasan Anda. Disini, Anda juga bisa menikmati telur yang dimasak di beberapa kawah kecil.

4.   Telaga Warna
Selanjutnya yaitu ada Telaga Warna yang memiliki ukuran 3 kali lapangan sepak bola. Hal tersebut yang menjadikan Telaga Warna sebagai telaga terluas di Dataran Tinggi Dieng. Umumnya, warna yang dipantulkan dari telagan ini yaitu biru, kuning atau hijau. Namun, jika Anda beruntung Anda bisa melihat pantulan warna pelangi dari telaga tersebut.

Selain itu, pemandangan yang ada di sekitar telaga juga sangat asri. Deretan bukit-bukit dan hijaunya pepohonan membuat mata Anda semakin termanjakan. Jadi, jangan lupa untuk mampir di danau vulkanik yang satu ini saat Anda berada di Dieng.

Banyak sekali tempat yang bisa Anda kunjungi di Dataran Tinggi Dieng. Nah, untuk berjaga-jaga karena suhu udara di Dieng bisa sangat dingin, jangan lupa untuk selalu membawa pakaian hangat.

Share To:

MTJ Blog

Post A Comment:

0 comments so far,add yours