Siapa yang tidak kenal dengan Raja Ampat? Ya, destinasi wisata bawah laut terbaik di Indonesia ini bisa disebut dengan surga dunia


Pantai Bak Surga di Raja Ampat. Wajib Anda Kunjungi

Siapa yang tidak kenal dengan Raja Ampat? Ya, destinasi wisata bawah laut terbaik di Indonesia ini bisa disebut dengan surga dunia. Keindahan alam bawah laut yang dipadukan dengan keindahan pantai yang ada di sekitarnya menjadikan Raja Ampat sebagai tempat impian bagi semua orang.

Namun, akses untuk menuju destinasi wisata yang satu ini memang cukup lama jika dibandingkan dengan berwisata ke Bali ataupun Lombok. Untuk penerbangan ke Raja Ampat sendiri belum ada yang direct flight baik dari Jakarta ataupun Surabaya.

Setiap orang yang akan menuju ke Raja Ampat terlebih dahulu harus transit di Makassar atau Sorong, kemudian baru bisa melanjutkan penerbangan ke Bandar Udara Marinda Raja Ampat Airport. Dengan demikian, maka perjalanan yang akan Anda tempuh yakni sekitar 12 jam.

Namun, waktu perjalanan yang panjang akan terbayar lunas dengan keindahan alam Raja Ampat yang disuguhkan untuk para wisatawan. Tak hanya menawarkan keindahan bawah lautnya saja. Namun, Raja Ampat juga memiliki deretan pantai dengan pemandangan bak surga dunia. Kiranya apa sajakah daftar pantai yang wajib Anda kunjungi saat berada di Raja Ampat? Berikut pembahasannya.

1.   Pantai Waiwo
Buat Anda yang ingin merasakan kedamaian saat menghabiskan waktu liburan, maka Pantai Waiwo ini merupakan tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Pantai dengan pasir putih nan lembut ini akan membuat liburan Anda tampak sangat berbeda.

Selain itu, Anda akan dimanjakan pemandangan laut yang sangat biru mengkilat. Dengan keindahan alam yang dimilikinya, tentu saja membuat pantai yang satu ini wajib untuk Anda kunjungi.

2.   Pantai Wasai Torang Cinta (WTC)
Pantai WTC hanya berjarak sekitar 15 menit dari Pantai Waiwo. Pantai yang terletak di Kabupaten Waisai ini sekilas mirip dengan Pantai Ancol yang ada di Kota Jakarta. Bahkan, ada beberapa kursi yang disediakan dekat pantai agar bisa digunakan istirahat oleh para wisatawan sembari menikmati keindahan pantai dan angin laut.

3.   Pantai Cemara
Buat Anda yang masih mencari pantai terbaik di Raja Ampat, maka Pantai Cemara bisa menjadi salah satu tujuan wisata Anda. Pantai yang sangat cantik dan indah ini memiliki pasir putih yang sangat halus. Tak hanya itu, bahkan di sekitar pantai juga tumbuh pohon cemara yang membuat pemandangan tampak lebih sejuk.

Keindahan dari pantai yang satu ini memang sekilas agak mirip dengan pemandangan yang ada di Pantai Waiwo. Akan tetapi, yang membedakannya ialah pohon cemara yang ada di sekitar Pantai Cemara? Bagaimana? Apakah anda sudah memutuskan untuk menjadikan Pantai Cemara sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi saat berada di Raja Ampat?

4.   Pasir Timbul Raja Ampat
Tempat wisata yang satu ini juga menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi. Pantai yang berada di Kepulauan Sembilan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat ini memiliki pasir yang sangat putih dan halus. Selain itu, Anda juga akan disuguhkan gradasi laut yang berwarna biru muda, tosca hingga biru tua yang sangat menawan.

5.   Painemo Raja Ampat
Di Painemo Raja Ampat Anda bisa melihat gugusan-gugusan pulau yang ada disekitarnya. Pulau yang terletak di Saukabu, Waigeo Barat, Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat ini menjadi tempat terbaik yang bisa Anda kunjungi. Agar momen menjadi lebih romantis dan terlupakan, Anda bisa berlibur ke tempat ini bersama pasangan.

Ada banyak sekali pantai di Raja Ampat yang memiliki keindahan bak surga. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk memasukkan beberapa pantai terbaik di Raja Ampat tersebut ke dalam daftar liburan Anda. Selamat bersenang-senang!

Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours