Inilah 3 Desa Paling Unik Di Indonesia Yang Wajib Anda Kunjungi, Indonesia terdapat lebih dari 70 desa dengan berbagai kebiasaan dan adat yang berbeda-beda dan memiliki ciri khas


Inilah 3 Desa Paling Unik Di Indonesia Yang Wajib Anda Kunjungi

Membicarakan tentang hal yang indah mungkin sudah biasa, tetapi bagaimana saat membicarakan tentang hal yang unik? Tentu hal ini jauh lebih menyenangkan bukan? Seperti keunikan-keunikan yang ada di Indonesia tercinta ini.

Tahukah Anda, di Indonesia terdapat lebih dari 70 desa dengan berbagai kebiasaan dan adat yang berbeda-beda dan memiliki ciri khas. Di antara banyaknya desa-desa tersebut, ada beberapa desa yang memiliki keunikan yang berbeda dengan lainnya. Penasaran kan bagaimana keunikan-keunikan desa ini? Langsung saja, berikut 3 desa paling unik di Indonesia yang wajib Anda tahu.

1.      Desa Ratanggaro
Desa paling unik di Indonesia dikenal dengan nama Desa Ratanggaro. Hal menjadi keunikan utama di Desa Ratanggaro ini adalah adanya adat yang masih kental dengan zaman prasejarah. Padahal seperti yang Anda sadari, saat ini dunia sudah memasuki zaman modern dimana segala sesuatu serba canggih dengan teknologi mesin dan kemewahan.

Ketika Anda berkunjung ke Desa Ratanggaro, Anda akan disuguhi pemandangan yang super unik dimana bangunan-bangunan yang ada di desa ini terlihat beda dari yang lain. Misalnya saja adanya kubur batu dan bangunan-bangunan monumen yang konon katanya bangunan ini merupakan warisan dari budaya prasejarah.

Bisa dibayangkan kan bagaimana bentuk dan corak bangunan masa lalu? Pemandangan ini cocok sekali bagi Anda yang suka dengan ilmu sejarah. Mengunjungi tempat ini akan menjadi pengalaman yang keren sekaligus pembelajaran dengan cara yang unik dan menyenangkan.

2.      Desa Bawanataluo
Menelusuri keindahan Nusantara jangan lewatkan untuk mengunjungi Desa Bawamataluo yang ada di Nias. Desa ini memiliki pesona alam yang sungguh indah dan dijamin bakalan membuat Anda nyaman untuk lama-lama di sana. Bukan hanya itu saja, hal yang lebih menarik lagi adalah adanya budaya khas Nias yang dapat Anda saksikan langsung di desa ini.
Budaya unik ini berupa banyak hal, mulai dari bangunan-bangunannya yang memiliki corak khas, upacara adatnya hingga kebiasaan masyarakat setempat yang tidak bisa Anda temui di tempat lain.

3.      Desa Bengkala
Bisakah Anda bayangkan jika berkomunikasi dengan seseorang setiap harinya menggunakan bahasa tubuh? Sungguh menantang sekali bukan? Hal ini bisa Anda temui saat mengunjungi Desa Bengkala yang ada di Bali. Kebiasaan unik ini berawal dari banyaknya warga desa yang tidak bisa berbicara alias tunanetra. Dari hal inilah kebiasaan berkomunikasi menggunakan bahasa tubuh menjadi ciri khas keunikan Desa Bengkala ini.

Unik dan menarik sekali bukan deretan 3 desa paling unik di Indonesia yang telah disebutkan tadi? Jika Anda penasaran, bisa banget dengan langsung mengunjungi desa-desa unik tersebut dan bersiap untuk menikmati keindahan serta keunikan luar biasa yang belum pernah Anda temui sebelumnya.







Share To:

Turnado Days

Post A Comment:

0 comments so far,add yours